Halaman

Jumat, 19 Oktober 2012

Hobi Baruku

Selamat pagi :)
semangat pagi...
Waktu berjalan terasa begitu cepat. gag kerasa eh udah weekend lagi.
Waktunya posting deh. Nah, pada kesempatan kali ini, aku pengen share tentang hobi baruku.

Ngomongin soal hobi, apa sih sebenarnya hobi itu? menurutku, hobi itu adalah suatu kegiatan yang dengan senang hati kita lakukan. Hobi merupakan kegiatan kesukaan kita. Apasih hobi kalian? Jawabannyapasti bermacam-macam, karena setiap orang memiliki hobi sendiri-sendiri.
Buat para cowok, jawabannya gag jauh-jauh dari main bola, main balapan, main game, atau apalah, asal jangan main cewek aja yah, *hehehehe
Sedangkan buat para cewek, jawabannya gag jauh-jauh dari namanya shopping, mengkoleksi pernak-pernik, sampai dengan memasak.

Nah sekarang aku pengen ngomongin tentang hobi memasak. Mungkin bagi sebagian orang kuno menganggap bahwa memasak itu adalah hobi bagi kaum Hawa. Jangan salah, kaum Adam pun juga tertarik dengan hobi ini. Buktinya aja banyak chef ternama yang ber-gender laki-laki. Contohnya aja, masterchef JUNA. Bahkan sekarang saja malah banyak kaum Hawa yang tidak bisa memasak. Memasak mie instan aja tidak bisa *curhat. Begitu pun dengan ku, hehehe dulunya aku memang tidak tertarik dengan hal masak memasak bahkan dimasak *nah looh.



Sampai pada waktu SMA, namanya memasak nasi manual aku tak pernah menyentuhnya. Aku selalu berpikir bahwa dengan teknologi yang ada memasak itu gampang, kan ada magic com. Meskipun ada alat elektrik itu, aku tak juga tertarik dengan memasak. Sampai suatu saat, aku dituntut untuk memasak sendiri. Mmaaatiiiihhh *pikirku. Akupun mencoba memasak dengan segala kemampuan yang aku punya. Waktu itu aku akan membuat nasi goreng. Ternyata aku baru sadar, kalo namanya memasak itu tidak mudah. Alhasil jadilah Nasi Goreng Bakar, hahahaha alias Gosooonggg.

Sekarang, berhubung aku sudah jauh dari Bunda, yang itu berarti tidak ada yang masakin aku lagi. Aku belajar untuk memasak sendiri. Awalnya aku hanya melihat teman, turitorial memasak, resep-resep di internet, dan selanjutnya praktik deh. Lama kelamaan aku jadi ketagihan sama yang namanya MEMASAK. Gag tau kenapa menurutku memasak itu memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi kalo hasil masakan kita dicobain orang lain dan bilang "Enakk". Rasanya seperti melayang-layang, terjun ke langit ke-7 *lebay gilaa... Gampang atau susahnya membuat suatu masakan itu tergantung dari niat awal kita. :) Jika kita menjalaninya dengan senang hati maka semuanya akan terasa mudah kok. Jadi jangan takut untuk memasak yaa..

Inilah hobi baruku, memasak,,, ngerasa jadi perempuan tulen deh. hehehe
Nah ini aku share beberapa hasil percobaan memasakku,, yang orang bilang sih enak..

Pancake Cokelat..

Dontu (Donat Buntu) dengan berbagai toping

Puding lemon fla

Risomayo

Buat yang pengen tau resepnya bisa langsung tanya aku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar